Bila Anda mencari Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Badung, Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami mempunyai sebuah produk aplikasi SIRS Online dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS dapat menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, dan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin meningkat.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Software Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Badung yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Rumah Sakit dengan aplikasi SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website terbaik saat ini, yakni:
- Proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS semakin mudah dilakukan, yang hasilnya menjadikan klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan digitalisasi rekam medis pasien, dapat menekan biaya penggunaan kertas hingga 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk memfasilitasi permintaan akan ERM).
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office yang meliputi pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien menjadi lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan & akuntansi tidak butuh waktu lama, sudah otomatis.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website yang bisa menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi & mampu mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, misalnya pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit yang telah berpengalaman, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat memperbaiki kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, mendesain Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik & selengkap mungkin, sehingga bisa menyelaraskan berbagi kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, software SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate dan pastinya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut ini3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi yang diberikan kepada fasilitas layanan kesehatan di Badung atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk memberikan pelayanan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes itu dapat memberikan pelayanan pasien peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi SIMRS, SIMRS Symphoenix bisa mengelola keseluruhan aktifitas rumah sakit dengan lebih mudah dan simpel, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Badung bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang difungsikan untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, supaya bisa melaksankan pelayanan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS membutuhkan sebuah software SIMRS, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi yang tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Badung yang menggunakan aplikasi software Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, proses klaim bisa lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat , tentu sajamembuat profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terbaru dari SIMRS Symphoenix. E-Doc bisa memudahkan dalam mengelola data rekam medis pasien. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dilakukan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, ataupun jika rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa langsung diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan dan inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat dan mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template dokumen sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan baik dan detail.
- Aktifitas pencarian & pengurutan data pasien dilakukan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi perihal tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel ketika digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan operator.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server terletak di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, serta menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian diatas sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang tentu saja bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Badung.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office adalah fitur pelayanan yang langsung bersingunggan dengan para pasien. Fitur font office menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang pastinya akan sangat membantu pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien makin cepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk calon pasien menjadi lebih mudah melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau edit data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Order Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berkaitan dengan administratif & managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi oleh aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Badung
Sebagai perusahaan pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Badung ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Badung, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech merupakan perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Badung akan selalu memperoleh support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Badung akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang aplikasi software Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, dan juga komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Bisa custom Software Sistem Informasi Rumah Sakit, maksudnya tidak harus satu paket lengkap, akan tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: