Apabila Anda membutuhkan Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Bandung, Kami punya solusinya. Kami mempunyai sebuah produk Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa mengelola rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, dan kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin baik.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Bandung yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yakni:
- Memudahkan proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS semakin mudah dilakukan, yang pastinya menjadikan klaim lebih cepat dilakukan.
- Dapat diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Data Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan digitalisasi data rekam medis pasien, dapat menekan biaya penggunaan kertas hingga 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena posisi server disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- ktifitas front office seperti pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien semakin lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi tidak butuh waktu lama, sudah otomatis.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website yang mampu menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online & offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit yang telah berpengalaman sangat, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa memperbaiki kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, merancang Software Sistem Informasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, sehingga mampu menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah didesain mempunyai fitur lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate yang tentunya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut ini3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, tetapi merupakan sebuah proses validasi pada fasilitas layanan kesehatan di Bandung atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti fasilitas kesehatan tersebut bisa memberikan pelayanan kesehatan pasien peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix mampu mengelola keseluruhan aktifitas rumah sakit, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Bandung bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar supaya rumah sakit dapat melakukan pelayanan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistemHal tersebut dengan tujuan supaya keamanan data selalu terjaga. Aplikasi Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIMRS Terbaik adalah solusi tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Bandung yang menggunakan software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, klaim bisa lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat , tentu saja profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat memudahkan pengelolaan data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau seandainya rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template dokumen sendiri, atau bisa juga menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan baik dan detail.
- Pencarian & pengurutan pasien dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Dapat memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi yang menyatakan keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yakni mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas saat digunakan.
- User Friendly, E-Doc dibuat memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan operator.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena ada pembatasan user dan hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server terletak di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, serta sangat menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya kalau menggunakan kertas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudahpasti valid & sudah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah Kami bahas tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Bandung.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan yang langsung berinteraksi dengan para pasien. Cakupan Fitur font office diantaranya meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, dan pastinya akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien semakin cepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online dengan tujuan untuk calon pasien jadi lebih mudah dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online dimana nantinya pasien akan mendapatkan pemberitahuan ke HP mereka, ketika antrian periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pemesanan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang mengelola bagian administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office diantaranya mencakup perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi oleh aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Bandung
Sebagai perusahaan pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Bandung ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Bandung, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Bandung akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan Gratis Konsultasi dan Gratis pelatihan bahkan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Bandung mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk menanyakan semua hal tentang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS serta demo mengenai fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: